Minggu, 28 Mei 2017

Pertemuan 3

Pendampingan di Panti Asuhan Rumah Kasih Bapa dalam Penerapan Mata Kuliah Character
Building bersama Teach For Indonesia




Kelas: LE24
Dosen : Ramot Peter, S.Pd . M.Th
Hari : Sabtu, 8 April 2017
Waktu : 09.00 - 11.00
Lokasi : Jl. Raden Saleh Raya No.62 RT/001 RW/06. Ciledug, Tangerang

Tim yang hadir :

Ketua : Martin Luter / 1901462422

Anggota :
1. Timothy // 1901462492
2. Billy Caesario Simon // 1901483963
3. Erwin Herwindo // 1901461760
4. Stephanus Jason // 1901507995

Tim yang tidak hadir : -

(Erwin,Billy,Jason,Martin,Timothy) 

  
Pembukaan :
Puji Syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pada hari Sabtu, 8 April 2017 kami diberikan kesehatan yang baik serta dapat dengan tepat waktu berkumpul di panti asuhan kasih bapa pada pukul 09:00 dengan anggota yang lengkap dan siap untuk bertemu anak-anak untuk melakukan kegiatan yang sudah kami siapkan.

Bagian isi :
Sebelum pergi ke panti, kami pergi ke Indomaret untuk membelikan snack dan makanan ringan lainnya untuk dibagikan kepada anak-anak panti disana. Karena agenda kami hari ini adalah menonton film kartun yang memiliki alur cerita yang baik serta kaya akan pesan moral.Sesampainya di panti sekitar pukul 09:00 kami langsung disambut oleh anak-anak panti,sepertinya mereka sudah melihat kami dari jauh dan sudah tidak sabar untuk menyaksikan film yang kami sudah janjikan di pertemuan sebelumnya.terlihat sekali mereka begitu antusias. Tanpa buang waktu kami langsung meminta izin untuk masuk kedalam dan berbincang dengan anak-anak panti.

Sembari kami mempersiapkan proyektor dan menyalakan laptop untuk menyaksikan filmnya,kami mencoba untuk ngobrol dengan anak- anaknya. Banyak topik yang kami obrolkan selagi menunggu proyektor untuk siap,banyak dari mereka yang ada tugas disekolahnya masing-masing, mereka ada yang bertanya kepada kami tentang tugas yang mereka belum kerjakan dan kami membantunya.

Setelah proyektor siap dan film dilaptop sudah kami nyalakan, anak-anak langsung duduk dilantai untuk menyaksikan filmnya.proyektor kami sorot ke lantai agar dapat disaksikan.Film yang kami tanyangkan untuk mereka berjudul "Secret Life Of Pets",ini adalah film kartun yang cukup terkenal dan banyak dari anak-anak panti yang meminta kami untuk memutar film ini pada pertemuan sebelumnya.











Film secret life of pets ini adalah film tahun 2016 dan merupakan salah satu film animasi terbaik salain Despicable me,The lorax dan Minions. Film ini bercerita tentang binatang – binatang peliharaan yang ditinggal oleh pemiliknya untuk beraktifitas sehari hari. Film ini sangat menarik Karena banyak tokoh karakternya sangat lucu dan nyentrik. Bintang binatang seperti anjing pudel,anjing dachshund,burung,kelinci dan lain lainnya.

Film secerts life of pets sangat mirip jalan ceritanya dengan tokoh kartun lainnya macam Toy story.Banyak sekali lelucon yang ditampilkan oleh film ini dan anak-anak panti sangat menikmatinya dan sering kali mereka tertawa Bersama saat menyaksikan film ini.

Film ini juga sangat mendidik dan sangat kaya akan pesan moral seperti tentang persahabatan antara hewan yang saling bahu membahu dalam menjalankan misi penyelamatan. Serta banyak petualangan menarik yang memiliki moral yang kuat dan sangat menyentuh.durasi film ini sekitar 2 jam,jadi agenda kami hari itu adalah untuk menonton film ini Bersama-sama,kebersamaan diantara anak-anak panti adalah hal utama yang ingin kami tunjukan pada pertemuan kali ini.Sekitar 15 anak panti hadir pada pertemuan ke 3 ini,ada beberapa dari mereka yang sedang kuliah atau sedang ada kegiatan lainnya. Anak-anak panti ini sekolah pada hari senin sampai jumat,dan mereka bersekolah di sekolah yang beragam.Dan hari sabtu mereka libur.





Penutup :
Setelah film selasai sekitar pukul 11:15,anak – anak panti akan makan siang Bersama dan Bersama itu juga kami memutuskan untuk menutup kegiatan kami hari ini sambil melakukan doa penutup. Banyak sekali pengalaman yang menyenangkan yang kami bagi Bersama anak-anak panti hari ini,terutama kebersamaan dan keceriaan mereka pada hari ini. Dan diakhir penghujung sebelum kami pulang,kami mengajak mereka untuk berfoto Bersama dengan kami.

Form Evaluasi :



Foto Bersama :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar